Tips & Trik


MEMINDAHKAN KONTAK DARI BLACKBERRY KE ANDROID

 

1. Aktifkan Bluetooth Android & Blackberry.

2. Lakukan pairing Bluetooth antara Blackberry & Android seperti biasa

3. Setelah kedua HP (BB & Android) sudah terpairing, arahkan kursor BB ke icon HP Android

4. Tekan lambang BB, kemudian pilih “Transfer Contact”

5. File Phonebook.vcf akan berhasil terkirim dari Blackberry ke Android.

6. Di Android mu Buka File Manager: External Memory – Bluetooth – Phonebook.vcf – klik, dan pilih phone only

7. Selesai, kontak yg ada di Blackberry sudah ter copy ke Android.

Trik Mempercepat Koneksi Internet Menjadi 100%

Secara default, sistem pada komputer Anda akan memotong sebesar 20% dari total bandwidth yang Anda miliki untuk tujuan tersendiri, seperti mengecek update Windows secara otomatis, dan lain sebagainya. Jadi, tanpa Anda sadari kekuatan internet yang Anda pakai selama ini hanyalah sebesar 80% dari yang seharusnya. Apalagi jika Anda menggunakan modem GSM/CDMA, maka Anda harus mencoba trik ini.

Bagaimana cara mendapatkannya kembali dan meningkatkan konteksi internet menjadi 100%?

Mempercepat Koneksi Internet Windows XP dan Windows 7

Ikuti langkah berikut:

1. Masuk ke mode Run: Start –> Run

2. Ketikkan gpedit.msc pada kolom Run

3. Setelah itu, akan muncul jendela ‘Local Group Policy Editor‘

4. Kemudian, ikuti path berikut: Local Computer Policy –> Computer Configuration –> Andministrative Templates –> Network –> QOS Packet Scheduler.

5. Pada jendela bagian kanan, klik dua kali pada Limit Reservable Bandwidth.

trik mempercepat koneksi internet windows

6. Ubah Bandwidth Limit (%) menjadi 0 (nol).

Selesai. Triknya adalah dengan tidak men-disabled fitur tersebut, tetapi membiarkannya tetap pada opsi Enabled, dan merubah bandwidth limit menjadi 0%. Dengan begitu, Anda bisa menikmati koneksi internet dengan kekuatan maksimal (100%) bandwidth yang Anda miliki.

Jika Anda memilih opsi Disabled, maka Windows tetap akan memberlakukan kondisi default, yaitu mengambil bandwidth Anda sebanyak 20%.

Trik mempercepat koneksi internet windows ini sering digunakan pada Windows XP, namun sepertinya masih berlaku untuk Windows 7.

Sumber: edutechnolife

============================================================================================

Tips Menghemat Baterai di Notebook/Netbook

Tips Menghemat Baterai di Notebook/Netbook Image

Jika anda sering pergi ke cafe, mall, bandara atau ke tempat lain serta selalu membawa notebook/netbook, anda mungkin sering mengalami masalah karena daya battery notebook anda tidak bertahan lama saat dinyalakan. Untuk mengatasinya, coba gunakan tips berikut ini untuk menghemat baterai dari notebook atau netbook yang anda miliki.

Tips ini tidak akan bermanfaat jika baterai dari notebook anda memang sudah tua atau kondisinya telah drop yang hanya bertahan selama beberapa menit saat dinyalakan. Tidak ada cara lain selain mengganti baterai notebook lama dengan yang baru. Untuk yang lain, yang kondisi baterai notebooknya masih normal, bisa mencoba tips menarik ini.

Untuk membantu memaksimalkan kinerja dari baterai notebook anda, penting untuk terlebih dahulu memahami bagaimana sebenarnya cara kerja baterai dan kemana saja listrik dialirkan. Dengan memahami hal tersebut anda akan dapat menentukan langkah apa saja yang harus dikerjakan guna menghemat baterai dari laptop yang anda miliki.

Kemana saja aliran listrik dari baterai mengalir?

Microsoft, melalui Blog Windows 7 Engineering-nya telah menyusun diagram yang sangat bermanfaat untuk anda guna mengetahui kemana saja aliran listrik di notebook anda mengalir. Pada diagram tersebut terlihat jelas bahwa layar LCD merupakan perangkat yang paling banyak memakan energi dari notebook. Dari diagram itu juga anda dapat membantu kita untuk memaksimalkan penghematan baterai dari notebook/netbook yang anda pakai.

Tips Menghemat Baterai di Notebook/Netbook ImageHal pertama yang perlu anda lakukan untuk efisiensi daya adalah menentukan dengan cermat konfigurasi penghematan baterai, kapan layar notebook anda akan mati secara otomatis apabila tidak digunakan (lihat diagram sekali lagi, layar LCD merupakan perangkat yang paling boros daya) dan pngaturan-pengaturan yang lain.

Tips Menghemat Baterai di Notebook/Netbook Image

Selanjutnya, lakukan efisiensi dari perangkat lain seperti menentukan berapa lama hardisk drive akan berhenti setelah tidak ada transfer data, penghematan daya untuk Wi-Fi, processor, kartu grafis dan perangkat lainnya. Anda juga dapat menentukan kapan kipas dari notebook akan menyala, apakah tetap pada kondisi default (mengikuti kinerja operating system) atau sesuai dengan yang anda kehendaki (pada beberapa kondisi akan memperlambat kinerja dari notebook) yang tentunya akan lebih menghemat baterai dari notebook anda.

Tips Menghemat Baterai di Notebook/Netbook Image

Sesuai dengan apa yang kita lihat pada diagram, hal paling penting dari semua cara penghematan baterai, adalah dengan melakukan penghematan daya pada layar. Anda dapat melakukan penghematan dengan mengendalikan cahaya yang keluar dari layar notebook dan meredupkannya seredup-redupnya sampai batas tertentu dimana anda masih dapat melihat layar notebook. Meskipun penting, hal ini tidak dianjurkan untuk anda yang memiliki penglihatan yang kurang tajam karena dapat menyebabkab sakit pada mata anda. Jadi meskipun penting, jangan korbankan mata anda hanya untuk sebuah baterai notebook.

Lanjut dengan langkah selanjutnya, matikan beberapa device yang pada saat itu tidak digunakan tetapi masih aktif. Device yang mungkin tidak berguna seperti Wi-Fi, bluetooth, LAN card maupun device lain yang tidak diperlukan. Cobalah untuk menghindari pemakaian device eksternal seperi hardisk eksternal, flash disk atau perangkat USB lain karena beberapa dari device itu memang sangat menguras kinerja dari baterai notebook anda.

Tips Menghemat Baterai di Notebook/Netbook Image

Selain hardware, kadang software juga menjadi penyebab notebook anda tidak dapat bertahan lama saat dinyalakan. Terlebih lagi jika pada notebook anda banyak aplikasi yang berjalan di background (aplikasi yang tetap berjalan tetapi tidak terlihat pada layar) yang sebenarnya aplikasi tersebut tidak diperlukan. Bagi yang sudah terbiasa mengutak-atik system, anda dapat dengan mudah untuk mematikan aplikasi yang tidak berguna tersebut. Tetapi, bagi yang “blank” dan tidak terbiasa akan kebingungan bagaimana cara mematikan aplikasi tersebut. Hal ini dapat diatasi dengan cara menggunakan software Aerofoil yang dapat membantu anda untuk mengatasinya. Aerofoil adalah salah satu software gratis yang dapat membantu anda memanajemen aplikasi yang berjalan di notebook anda serta dapat membantu anda melakukan penghematan daya di notebook.

Tips Menghemat Baterai di Notebook/Netbook Image

Satu langkah lagi yang perlu anda lakukan untuk menghemat baterai, usahakan untuk menggunakan mode Hibernate jika notebook anda memang tidak digunakan. Mode hibernate memang tidak sepenuhnya mematikan notebook anda, tetapi ini menjadi pilihan yang baik apabila anda tidak menggunakan notebook tanpa harus mematikan aplikasi yang anda gunakan sebelumnya.

Tips Menghemat Baterai di Notebook/Netbook Image

Sebagai langkah tambahan, anda perlu melakukan perawatan baterai notebook anda karena pada dasarnya semakin lama baterai notebook maka ketahanan daya dan kualitas baterai semakin menurun. Anda dapat melakukan perawatan baterai dengan cara menghindarkan notebook anda bekerja pada suhu ruang yang panas dan melepas baterai dari notebook anda jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.

====================================================================================================

Trik Menelepon dari Ponsel Low Bat

Mungkin Anda pernah mengalami kehabisan baterai ponsel dan tidak bisa di-charge, dan kebetulan Anda harus melakukan telepon penting. Cara trik darurat berikut dapat digunakan Anda untuk bisa menelepon walaupun cuma sebentar.

 Pada prinsipnya bila baterai berada di tempat dingin maka kapasitas baterai akan cepat berkurang dan bila dilakukan hal ini dalam kondisi yang dingin, maka waktu pakai baterai setelah digosokkan akan lebih lama biasanya.

Caranya, keluarkan baterai ponsel dari tempatnya, lalu gosok-gosokkan baterai dengan tangan atau ke baju atau celana selama beberapa menit, bisa 3-5 menit. Setelah sedikit terasa panas, langsung masukkan baterai ke dalam ponsel dan lakukan panggilan telpon penting tersebut segera dan setidaknya atau biasanya anda bisa melakukan panggilan telpon selama 2 menit.

http://warnetbmi.blogspot.com/2011/02/trik-menelepon-dari-ponsel-low-bat.html

============================================================================================================================

Cara Mengatasi Acer Aspire One Mati

Cara Mengatasi Acer Aspire One Mati ImageTopik bahasan kali ini adalah tentang cara mengatasi Acer Aspire One Mati. Mungkin anda adalah salah satu yang mengalami kasus Acer Aspire One Mati. Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Cara Service Acer ASPIRE ONE Mati.

Indikasi Kerusakan :
Ketika Netbook Acer Aspire One ini dihidupkan dengan menekan tombol powernya, layar tidak menampilkan apapun alias blank. Tapi led di tombol power menyala hijau. Dan tidak ada tanda-tanda bahwa ACER ASPIRE ONE itu akan hidup dan berproses masuk ke windows.

Penyebab Acer Aspire One Mati :
Matinya Acer Aspire One ini disebabkan oleh program BIOS yang mengalami kerusakan atau terjadi corrupt data di BIOS Acer Aspire One ini. Hal ini kemungkinan terjadi akibat dari bug yang ada di BIOS Acer Aspire One atau bawaan dari pabriknya.

Cara Service Acer Aspire One Mati :

  • Siapkan Flasdisk maksimal 2Gb, kemudian format flasdisk tersebut dengan partisi FAT. Sekedar info, kami menggunakan flashdisk merk kingston 2 Gb warna hitam.
  • Download File BIOS Acer Aspire One, berikut ini linknya :

http://www.2shared.com/file/YbIjMkJP/bios_acerone.html atau di

http://support.acer-euro.com/drivers/notebook/as_one_150.html

  • Extract File zipnya, kemudian extract lagi file hasil ekstrakan tadi dan copy 2 file yang ada di dalamnya yaitu FLASHIT.EXE dan ZG5IA32.FD ke flasdisk langsung tanpa folder / direktori.
  • Tancapkan Flasdisk di port USB sebelah kiri netbook Acer Aspire One
  • Colokkan Carger netbook Acer Aspire One anda.
  • Tekan Tombol Fn dan Esc kemudian tahan dan kemudian tekan tombol power satu kali.
  • Setelah kira-kira 15-30 detik, lepaskan tombol Fn+Esc. Maka tombol power akan blinking
  • Tekan tombol power sekali lagi, maka lampu flasddisk akan blinking, pertanda bahwa file BIOS di dalam flasdisk sedang diakses (penting..!!! biarkan beberapa saat karena proses sedang berjalan walaupun lampu power kelihatan tidak menyala.)
  • Tunggu beberapa saat, kemudian lampu power akan berhenti blinking dan kemudian netbook akan restart dengan sendirinya.
  • Setelah restart, Acer Aspire One akan hidup kembali dengan normal.
  • Proses Recovery Bios Acer Aspire One ini tidak lebih dari 10 menit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s